Cara Mendaftar di Google App Engine

Pada kesempatan kali ini mari kita belajar mengenal Google App Engine, mengingat banyak sekali kegunaannya terutama dalam hal tips dan trik internet. Jadi aku akan membagikan Cara Mendaftar di Google App Engine.
App Engine merupakan platform yang memungkinkan pengembang untuk membuat dan menjalankan aplikasi-aplikasi web dengan fasilitas hosting di server Google. Versi gratis dari platform ini memiliki kapasitas penyimpanan 500 MB dan kapasitas CPU dan lebar pita (bandwidth) yang cukup untuk 5 juta page-view setiap bulannya. Saat diluncurkan, bahasa pemrograman yang mendukung adalah Python. Versi terbatas dari web framework Django juga tersedia. Demikian halnya dengan framework aplikasi Google yang fungsinya sama dengan JSP atau ASP.NET.
Google App Engine mendukung aplikasi yang ditulis dalam bahasa pemrogaman. Dengan lingkungan runtime Java App Engine, pengguna dapat membangun aplikasi yang menggunakan standar teknologi Java, termasuk JVM, Java servlet, dan bahasa pemrograman Java atau bahasa lainnya menggunakan JVM-based atau compiler, seperti JavaScript atau Ruby. App Engine juga menyediakan lingkungan runtime khusus Python, yang mencakup bahasa Python dan perpustakaan standar (standard library) Python. Java dan lingkungan runtime Python dibangun untuk memastikan bahwa aplikasi yang dibangun dapat berjalan cepat, aman, dan tanpa gangguan dari aplikasi lain pada sistem.
Tutorial unduk mendaftar di Google App Engine, silahkan disimak baik-baik berikut ini:
1. Masuk ke situs Google App Engine, lalu klik Create Application.
2. Selanjutnya Verify Your Account by SMS, pada kolom Country and Carrier, pilih Other (Not Listed). Kemudian masukkan Nomor HP/telepon anda, lalu klik Send. Masukkan Code yang dikirim ke nomor anda, lalu klik Send.
NB: Ingat gunakan kode ID +62, dan apabila anda tidak mendapatkan Code yang dikirim ke nomor anda, coba ulangi lagi. Dan kalau masih gagal, coba ganti dengan sim card dari provider lain.
3. Pada tahap selanjutnya, Create an Application, isi sesuai yang petunjuk. Kemudian centang I accept these terms, lalu klik Create Application.
(klik untuk memperbesar)
4. Selamat anda sudah berhasil mendaftar di Google App Engine.

Sekian dulu tutorialnya terkait Cara Daftar di Google App Engine, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Untuk tutorial lainnya, silahkan ditunggu terutama kelanjutan dari kegunaan Google App Engine.

1 comments: